Minggu, 17 Mei 2009

Resume User Interface

TUGAS PTI

Setelah menonton film atau trailer dari pelucuran atau bahasa kerennya di sebut Launching dari Windows seven versi beta yang dapat saya simpulkan yaitu user interface yang ditawarkan oleh windows seven versi beta ini lebih simple dan interaktif dibandiingkan dengan pendahulunya atau windows versi sebelumnya seperti windows XP dan windows vista. Hal ini dapat di lihat pada user interace windows seven versi beta ini menyediakan suatu wadah yang menampung untuk mengatasi tampilan yang banyak. Jadi pada windows seven versi beta ini user dapat melakukan banyak tugas dan tidak kebingungan akibat tampilan yang banyak yang di lihat oleh user. Selain itu, user hanya cukup mengklik tampilan yang di inginkan pada suatu wadah yang disiapkan oleh windows seven versi beta ini.

Untuk para user yang menggunakan PC yang telah di dukung oleh teknologi touch-screen user interface windows seven versi beta ini lebih interaktif. Hal ini dapat di lihat user hanya cukup men-drag menggunakan tangan untuk mengerjakan tugasnya. Ketika suatu file yang telah dikerjakan telah selesai dan sudah tidak gunakan hanya cukup dengan men-drag file tersebut dengan tangan ke luar dari screen. Ketika user ingin melakukan zoom pada gambar atau map, hanya cukup dengan men-drag tangan yang satu dengan tangan yang lainnya secara berlainan arah untuk men-zoom gambar atau map. Sehingga user tidak perlu aplikasi untuk men-zoom.

Dari tadi kita hanya membicarakan soal user interfacenya, bagaimana dengan fitur lainnya. Tidak hanya user interfacenya saja, tetapi internetnya juga telah di-upgrade dibandingkan dengan pendahulunya atau windows versi sebelumnya seperti windows XP dan windows vista. Pada windows seven versi beta ini kita dapat mendengar lagu di internet plus dengan secara otomatis langsung ada lirik atau syairnya. Jadi user tidak perlu mencari lyrik atau syairnya. Tidak hanya itu, user juga dapat mngirimkan lagu yang ia dengarkan kepada orang lain.

Setelah melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat, saya sebagai mahasiswa S1 informatika mempunyai cita-cita untuk membuat sebuah system virtual. Karena hobi saya yaitu memainkan permainan Yugi-OH yang penuh dengan strategy. Jadi saya ingin membuat sebuah system virtual yang dapat menguah sebuah kartu menjadi sebuah bentuk virtual atau nyata. Jadi para duelist Yugi-OH serasa seperti bertarung sungguhan dan bisa merasakan aura pertarungan yang sebenarnya. Sistem virtua yang saya buat ini mendeteksi apa-apa saja karakter yang terdapat pada kartu dan mengubahnya ke dalam bentuk virtual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar